Sunday, June 1, 2014

Cara Membuat Flashable Zip

Assalamualaikum !!!!
haii udah lama banget ga ngeblog... sori yah... (emg ada yang merasa kecewa?) biasa lah tugas bro.  bukan itu sih sebenernya. males wkwk. sekarang niiih saya mau posting sesuatu lagi. padahal senin UAS ya? malah gak belajar. #hadeh #rapopo #terserahW . Langsung aja ya sesuai judul, sy mau share gimana caranya bikin flashable zip. sebelumnya kalian tau gak sih flashable zip itu apa? biasanya yg suka ngubek(?) androidnya pasti deh udah soulmate sama istilah yg satu ini. yaudah yang belum tau sy kasih tau. nanti klo kamu udah tau, tolong ya kasih tau yg belum tau supaya mereka tau #halah #yodawg. Flashable zip adalah file berformat zip yang bisa diflash (menurut kamus Restu). maksudnya, bisa diflash lewat recovery. Baik itu CWM atau TWRP. keuntungan dari ngeflash sendiri adalah lebih praktis mungkin menurut saya. karena tidak usah mem-push satu persatu file modding atau file apapun yang kita ingin ganti di system lewat root explorer. Nah, sekarang saya tunjukkin gimana Cara Membuat Flashable Zip. Dalam hal ini, saya menggunakan pc sebagai perantaranya. oke cekidot.

  1. Download dulu bahannya. Yaitu Zip Generator. kalian bisa download  
  2. nah setelah itu buka aplikasinya
  3. siapin file yang ingin kamu jadikan flashable zip. misalkan SystemUI.apk
  4. kalo udah kan di situ ada beberapa kolom kan. ada user app, system app, build.prop, framework-res. Karena systemUI.apk berada di system/app/di sini/ maka kamu drag systemUI.apk ke kolom System apps. Ngerti kan? 
  5. nah setelah itu, klik deh Create Zip
  6. setelah create zip maka kamu akan diminta meng-update updater scriptnya. saya sarankan iya. 
  7. abis itu, beri nama
  8. save deh.
  Gimana??? gampang kan? Yaudah gitu aja. Intinya jangan kangen sama saya.  hope this was useful. oke makasih, Wassalam...



masih bingung gimana download di blog ini langsung aja cek link ini